Kabar Kantor Wilayah

Indeks Berita Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI

Apel Bersama, Kepuasan Masyarakat Jadi Patokan Kualitas Pelayanan Publik

jdksfsss.jpeg

Ternate – Pelayanan publik yang cepat dan tepat kepada masyarakat harus jadi prioritas. Masyarakat sebagai penerima manfaat layanan patut dijadikan rujukan evaluasi dan penilaian sebagai dasar rujuan peningkatan kualitas pelayanan.

Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan, Agus Andrianto menyampaikan hal tersebut saat memimpin apel bersama jajaran Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Hukum Hak Asasi Manusia (HAM) Imigrasi dan Pemasyarakatan, Kementerian Hukum (Kemenkum), dan Kemenham.

“Kepuasan masyarakat harus menjadi patokan kita dalam menilai seberapa besar pelayanan yang telah diberikan satker masing-masing,” ujar Agus secara virtual, Senin (16/6).

Agus turut mendorong seluruh jajaran untuk memberikan kontribusi positif dalam memajukan organisasi di lingkungan kerja masing-masing. Untuk itu ia memberikan wejangan kepada jajaran khususnya pada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar dapat membangun kerja sama tim, menghormati rekan kerja dan pimpinan, menghindari penghalang, dan memperkuat tanggung jawab pelaksanaan tugas.

sks999.jpeg

ooe0i0.jpeg

Kakanwil Kemenkum Maluku Utara (Malut), Budi Argap Situngkir turut hadir secara virtual bersama Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Manajerial dan Non Manajerial Kemenkum Malut, Kemenimipas Malut, dan Kemenham Malut.

Argap Situngkir turut mendorong jajaran Kanwil Kemenkum Malut agar mengutamakan pelayanan masyarakat, baik layanan kekayaan intelektual, layanan administrasi hukum umum, layanan bantuan hukum, harmonisasi produk hukum daerah, dan layanan fasilitatif lainnya.

“Peningkatan pelayanan masyarakat merupakan komitmen Kanwil Kemenkum Malut sebagai bagian implementasi reformasi birokrasi, dan integritas zona pembangunan,” ungkap Argap Situngkir.

Mengenai kepuasan masyarakat atas pelayanan Kemenkum Malut terus dilakukan penilaian melalui survei yang dilakukan setiap bulan. Hasil penilaian sepanjang periode semester I 2025 menunjukkan bahwa masyarakat “sangat puas” atas layanan Kanwil Kemenkum Malut.

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM 
PROVINSI MALUKU UTARA
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Cengkeh Afo No.40, Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kanwilmalut@kemenkumham.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUM
PROVINSI MALUKU UTARA


Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkum RI


  twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. Cengkeh Afo No.40 , Kec. Maliaro Tengah, Kota Ternate, Prov. Maluku Utara
PikPng.com phone icon png 604605   +6821-4775-7127
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kanwilmalut@kemenkumham.go.id